Senin, 26 September 2011

Mengubah Format Video CD agar Bisa Ditonton di HP

Mau agar video cd bisa ditonton di HP? Ok lah gampang kok caranya. Ubah file tipe dat yg ada di CD menjadi tipe 3gp atau MP4 pasti beres. Tapi gimana nih caranya? Pertama tentu kita harus punya sebuah file video CD. Masukkan saja CD ke dalam pemutar CD alias CDROOM. Gunakan Exsplore untuk masuk ke folder Mpegav, di folder inilah file video tersebut disimpan, kalau ada maka akan muncul deretan file bernama avseg1.dat, avseg2.dat dan seterusnya. katakanlah file avseg2.dat berisi video klip favorit yg mau kita tonton di HP, terus gimana nih?
Kedua, kita harus punya software video convert. Dari deretan beberapa software video convert yg aku kenal, rasanya cuma Video Convert Master lah yang paling sip dan ok, bukan hanya karena paling lengkap, cara mengoperasikan mudah, juga hasilnya dijamin ok gitu. Kalau belum punya software ini boleh deh download disini. Terus ya di installah, gak bisa? coba buka file SN (serial number)nya dulu, dikopi, lalu cari file setupnya, klik duakali, pastekan SN jika diminta, tekan enter atau klik next sampai proses selesai dan video convert master siap digunakan.
Nah, dah siap kan? Ayo kita mulai
 1. Jalankan Video Convert Master, jangan lupa pastikan CD yg berisi file video sudah masuk ke cdroom
2. Klik Browse pada kotak input file, carilah file video yg akan diconvert dari tipe dat yg ada di CD
    menjadi 3gp. misalnya file  avseg2.dat (kita bisa memilih lebih dari satu file video)
3. Klik ikon to 3gp, maksudnya file tipe dat nanti akan diubah menjadi tipe 3gp
4. Klik browse pada kotak output, tentukan difolder mana hasil pengubahan akan disimpan
5. Klik convert, tunggu beberapa saat. Nah, dah selesai,
Mudah kan? Sekarang tinggal memindah file 3gp itu ke HP, mau pakai Bluetooth atau card reader, ya suka-suka ajalah. Selamat mencoba semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar